Ahlan wa sahlan...

Glitter Words
[Glitterfy.com - *Glitter Words*]

Sabtu, 07 Juli 2012

antara saya, kucing dan ular

Malam sabtu alias jum’at malam saat saya sedang mencoba untuk tidur, tepat di depan kos saya terdengar suara kucing berantem. Saya misuh-misuh. Lah itu kucing nggak tau diri banget dah. Gak tau apa yah kalo udah malem banget. Waktunya orang mau tidur tau.

Biasanya kalo ada kucing berantem saya akan bawa gayung yang berisi air terus disiram deh ke kucing-kucing itu. Hasilnya manjur banget. Kucingnya pada ngibrit semua. Gak jadi berantem, soalnya pada sibuk ngeringin bulu mereka yang basah. Kalo udah kering n ketemu lagi, ya berantem lagi. Hihihi. Jangan coba dekat-dekat ya apalagi sok mau misahin, ntar kamu yang malah dicakar mereka.

Saya yang udah siap-siap mau tidur, males buka pintu trus nyiram kucing-kucing gak tau aturan itu. Lumayan lama suara beratem kucingnya. Nah, sebenarnya saya ngerasa ada yang aneh dari suara kucing berantem itu. Kok suara kucingnya cuman satu alias solo. Biasanya duo atau trio. Lah ini kok cuma satu? Bawaan ngantuk jadi saya cuekin aja deh. Terserah.

Pagi-pagi pas buka pintu mo jemur pakaian, saya kaget. Kejutan untuk saya pagi itu adalah ular sepanjang 40 cm ada di tanah dekat pintu kos. Tubuh saya beku, jantung saya dag dig dug duer. Saya udah mau teriak aja manggil bapak kos. Eh sebentar, tu ular kok gak gerak-gerak yah? Saya perhatiin baik-baik, jangan-jangan udah mati.
Saya maju satu langkah, bener deh. Udah mati. Badannya aja udah dikerubutin semut merah. Saya alhamdulilllah berkali-kali. Hihihi. Hiperbola banget yah.

Karena tau udah mati baru deh saya berani mendekat. Hehehe. Saya perhatiin lagi itu ular. Kok gak ada tanda-tanda dipukul yah? Gak ada tanda-tanda bekas penganiayaan pake benda tumpul (gayanya sok jadi tim investigasi polisi). Hehe. Saya perhatiin lagi. Eh, ada luka-luka tuh, luka sobek. Kayaknya penganiayaan pake benda tajam nih—mulai ngelantur--. :p

Yuk, cari siapa pembunuhnya. Adoooohh... gak penting banget sih kerjaan saya pagi itu. Ngapain nyariin pembunuhnya toh ini ular juga gak dicariin sama orang tuanya. Buktinya gak ada laporan kehilangan anak tuh. (Makin gak jelas nih ngomong apaan. Hihihi.)

I have a suspect. Jangan-jangan yang bunuh ular ini kucing yang semalam. Tapi buat mastiin saya lapor sama bapak kos. Celingak-celinguk nyari Pak Mamat. Nah itu dia orangnya.

Saya : “Pak, Bapak ya yang semalam bunuh ular depan kamar Ami?”

Pak Mamat : “Ular? Bapak dak bunuh ular semalam.

Trus bapak liat mayat ularnya. Saya ngikutin dari belakang. Tuh benerkan bukan Pak Mamat yang bunuh. Kucing nih tersangkanya.

Pak Mamat : “Kucing mungkin ini yang bunuhnya. Bapak dak bunuh ular semalam.”

Saya : (ngangguk-ngangguk)

Dibuang deh ularnya sama Bapak ke kebun sebelah pagar. Dalam hati saya nih, “Maaf ya ular, saya gak bisa nguburin dengan prosesi yang layak.” –mulai lebay. Hehe—

Nah balik ke pembunuhnya nih. Gak tau kucing yang mana. Ada 3 kucing yang biasa berkeliaran di sekitar kos. Kucing abu-abu, jenisnya jantan. Yang kedua kucing kuning putih hitam, jenisnya betina. Yang ketiga kucing kuning putih, kayaknya sih anaknya si kuning putih hitam.

Kalo aja ketemu kucingnya, saya mo bilang makasih. Coba aja kalo gak ketemu tu kucing n gak berantem, mungkin ularnya malah silaturrahim ke kos saya. Ngajak ngobrol atau numpang tidur, di sepertiga malam bangunin saya trus ngomong, “Bangun cuy, shalat lail dulu.” Hahaha... ngayal terus....

Malemnya pas mau tidur, saya keinget untuk nutup bawah pintu kos dengan kain. Takutnya nih saudaranya si ular yang mati kemarin malem nyariin. Kan udah satu kali dua puluh empat jam, udah bisa lapor kehilangan. Hehe.

Dalam pikiran saya nih, saudaranya ular itu nyelinap dari bawah pintu trus nanya saya gini:

Saudaranya ular :”Liat saudara saya gak? Kemaren malem main ke sekitar sini. Katanya sih jalan-jalan. Tapi sampai sekarang gak pulang-pulang. Udah lapor kehilangan tapi belum ada hasil juga.

Nah kalo pertanyaannya gitu, saya mau jawab apa dong? Masa saya jawab gini, “Oh ada, tapi udah mati digigit kucing. Trus mayatnya dibuang Pak Mamat ke kebun sebelah. Cari aja deh di sono, siapa tau ketemu.”

Aduuuh, khayalan saya tingkat tinggi banget dah.

Well, saya bersyukur pada Allah ternyata Allah menyelamatkan saya dari ular itu, lewat hewan kesayangan saya, kucing. :)

#kangen bella, kangen juga sama Mamet, Umpil, Cat terutama YUI ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar