Ahlan wa sahlan...

Glitter Words
[Glitterfy.com - *Glitter Words*]

Jumat, 21 Oktober 2011

Kenapa Harus Pacaran (Hasil Survey ^_^)

Ketemu lagi... Saya mo lanjutin posting yang kemaren nih. Baru bisa posting sekarang. Gak usah dibahas deh kenapa saya baru bisa posting. Hehehe…

Ok lanjut surveynya… Dah isi pulsa nih… Bangga beneeerrr dah isi pulsa. Hihihi…
Jawaban dari temen-temen saya beragam. Tapi kalo disimpulin ya hampir samalah. Gak jauh beda gitu. (yaelah apa bedanya kata hampir sama dengan gak jauh beda…) hahaha…

1. Ada yang bilang UNTUK MASA PENJAJAKAN.
Banyak yang jawab ini lho. Katanya, “Pacaran itu untuk masa penjajakan Mi”. hhmmm….

“Kita kan harus memilih siapa yang tepat buat kita. Nah pacaran itu masa dimana kita memilah milih pasangan. Mengenali mereka lebih dekat. Jadi kalo gak cocok, kan belum nikah juga, jadi bisa ditinggalin en nyari yang lain.” Whhhaaaat??? (Baca: ekspresi mata melotot dan mulut menganga).

Dipikiran saya nih, ‘Walah kok kayak milih pakaian aja ya? Yang hijau warnanya suka nih, tapi modelnya dah ketinggalan zaman. Gak jadi beli. Ketemu yang merah, nah modelnya bagus tuh, tapiiiii… harganya gak kuku. Gak jadi juga belinya. Nah yang biru nih, eh kok agak kekecilan ya, mana gak ada ukuran yang pas. Gak jadi lagi.’

Atau bisa jadi kayak gini:

Si A cakep tuh, tapi gayanya norak, kampungan. Dibuang ke laut… (berlebihan… :D). Si B keren juga, yah sayangnya kurang kaya. Ditinggalin deh. (kasian…). Si C mantap nih, ehm… wajahnya ketuaan. Gak noleh sama sekali. (*,*). Si D tampan juga, ih tapi bodohnya amit-amit dah. Makin mantap buat gak dipilih. Sampe ketemu si Z yang juga selalu ada kurangnya. So? Kapan dapetnya??? #mulai histeris. Wkwkwk

Nah, saya ketemu tulisan di bukunya Mbak Asma Nadia nih, ada testimoni dari buku itu yang isinya kayak gini, “Tadinya aku pikir kalau menikah dengan sahabat dekat, segalanya bakal lancar karena kami udah tau sama tau sampai ke yang jelek-jeleknya. Wow, ternyata salah besaaar! Udah sobatan sepuluh tahun nggak bikin kita kenal pasangan kita seratus persen. Jadi sebenarnya yang pacaran itu rada buang-buang waktu juga siy. Toh, kalau udah nikah semuanya mulai dari nol lagi. Banyak hal sepele tentang pasangan yang baru kita tahu setelah kita nikah.”

Nah lho! Siapa tadi yang bilang mengenali lebih dekat? Hayo ngaku! Ngaku gak?

Mengenali lebih dekat? Darimananya? Kalo ternyata kita harus mulai dari nol lagi kalo udah nikah. Boong banget dah. Guys, jangan buang-buang umur untuk mencoba hal yang nggak ada manfaatnya.

2. CUMA NGIKUTIN TEMEN-TEMEN.
“Ikutan temen aja sih, Mi. Biar dibilang gaul gitu.” Yaiksss… Asli saya mau muntah!

Ini nih yang saya gak setuju. Sama sekali. Jadi anggapannya kita gak punya pendirian gitu. Ngikut aja kayak bebek. Hhmmm… Kita kan dah gede. Kalo kata orang-orang sih udah dewasa. Udah seharusnya dunk punya prinsip hidup. Satu lagi, sejak kapan ukuran gaul seseorang ditentukan oleh pacaran? Ada yang bisa menjelaskan sejak jaman kapan hal ini berlaku?

Ntar gara-gara olok-olokan temen ikut goyah juga pendiriannya. Gara-gara temen malah kitanya yang rusak, kan gak bagus banget. Temen pacaran, ikutan pacaran. Temen ngerokok, ikutan ngerokok. Temen mabok ikut juga mabok. Ntar temen mati ikutan mati juga. Ihhh… gak banget deh.

Seharusnya kan kita berjalan berdasarkan prinsip hidup masing-masing. Gak mungkin dong orang akan menghormati prinsip saya kalo sendirinya suka melanggar prinsip yang dipegang. Ya kan? Hidup yang bahagia itu jika berdasarkan prinsip-prinsip yang ada dalam Islam. Berdasarkan aturan yang dibuat oleh Sang Pencipta. Hidup di dunia bahagia, matinya bisa masuk sorga. Amin Ya Allah…

Lagipula kalo mo solider liat-iat juga lah. Kalo solider untuk kebaikan sih oke aja. Dalam kebaikan emang harus tolong menolong. Kalo mo dibilang setia kawan harus ngelakuin hal-hal yang melanggar aturan agama. Wew nanti dulu… Setuju temen-temen?

3. BIAR ADA STATUSNYA.
Ini yang paling gak masuk akal. Biar ada statusnya? Yah pacaran gak pacaran juga ada kok statusnya. Yang dah nikah statusnya istri atawa suami. Yang sendirian statusnya jomblo. Masih berstatus juga kan? Lah terus apa bedanya? Ada yang bisa jelasin ke saya???

4.PAS.
“Biar Pas, Mi.” Saya bengong. Ini maksudnya apaan sih? Ternyata ini maksudnya sodara-sodara:

“Pas aku belanja, ada yang bayarin. (heeh..?) Pas mo pergi, ada yang nganterin. (ojek kaleeee…) Pas jamnya makan, ada yang ngingetin—(mungkin weker itu ya atau alarm hape?)—syukur-syukur dibayarin. (Whatt…?) Pas pulsa abis, ada yang ngisiin (M-kios kale…). Biar malming ada acara. (idih…)”

Okelah, tapi ‘pengakuan mengerikan’ ini harus kalian renungkan juga. Ini komen yang terlontar dari someone soal testimoni PAS itu, “Oke, gak masalah harus gitu. Cuma harus ada timbal baliknya dong. Harus ada yang ‘menguntungkan’ kami juga lah.” Waksss…

Saya merinding. Ternyata ada udang dibalik bakwan. Upzzz…salah kalo itu enak ya. Dasar musang berbulu domba! So, guys pikir-pikir lagi ya…

5. BUAT KAWAN NGOBROL DAN BERBAGI.
Emang gak cukup ya teman-teman en keluarga kita untuk tempat curhat? Sehingga harus mencari pelampiasan ke orang lain? Selama ini saya ngerasa cukup tuh. Ada temen-temen yang senantiasa siap untuk berbagi. Punya keluarga yang luar biasa. So, apa lagi yang kurang? Kenapa harus mencari pelampiasan di luar? Hm…

6. FOR FUN
Cuma untuk senang-senang. Menikmati masa muda katanya. Jadi pemuas ego aja, kalo kata temen saya. Bangga bisa memiliki si dia walau cuma sesaat. Bangga bisa jalan sama doi. Di luar sana banyak yang beralasan kayak gini. Ujung-ujungnya? Kalo gak berakhir di KUA, karena ‘kecelakaan’, ya berakhir di tempat-tempat aborsi. Makanya banyak tuh, bayi-bayi yang dibuang ortunya. Mau seneng-senengnya aja, pas diminta tanggung jawab pada tutup mata. Huh…!!

7. KETAGIHAN
Ada juga yang bilang ini ke saya. Katanya sekali kita pacaran bakal nagih lagi.
“Adiktif ya? Kok bisa jadi ketagihan?” saya mencoba menanyakan lebih detil.
“Yoi,” jawab temen saya. “Pengen lagi ada yang merhatiin, ada yang ngingetin makan, ada yang jemput. Gitu deh. So, jangan coba-coba ya!” nasehat temen saya.
Saya mengangguk walaupun rada bingung. Lah yang nasehatin saya aja sering gonta-ganti pacar. Waduhhh… Tapi thanks deh dah ngingetin saya. :)

8. BUTUH PERHATIAN
“Kurang perhatian tuh.”

Iya sih kalo liat temen-temen yang pacaran pasti jadi romantis en perhatian banget ma pacarnya. Mulai dari nanyain udah sarapan hingga makan malem. Sampe mandi atau belum pun ditanyain. Kalo lama gak di SMS atau di telpon, ngambek. Ribetnya…

Sampe ada tuh ngingetin pacarnya buat shalat maghrib, eh si pacar dah shalat tapi karena asyik telpon-an yang ngingetin sendirinya bablas maghribnya. Waduuhhhh…

Walah segitu perhatiannya sama orang yang belum jelas bakal jadi pendamping kita. Yang kadang kala malah sama keluarga sendiri gak perhatian. Dengan temen datengnya pas lagi butuh aja. Padahal kalo putus, lagi-lagi tempat ngadu ya sobat-sobat n keluarganya juga. Huh! Pas seneng, seneng sendiri. Pas susah ngajak-ngajak orang. Ckckck. Gak adil banget dah!

9. GAK ADA GUNANYA
Banyak juga yang bilang, gak ada gunanya. Gak ada manfaatnya sama sekali. So, dari pada ngabisin waktu, nyari kegiatan yang bermanfaat aja, gitu katanya temen-temen saya. Setujuuuuu…!!

Ada nih komen salah satu sahabat saya, “Wa’alaikumsalam. Kalo belum nikah, pacaran gak ada gunanya. Kalo setelah nikah, pacaran artinya menyelami sifat dan tabiat pasangan. Berusaha memahami dan toleransi gituuu! And than pacaran setelah nikah itu ladang pahala lho!!” Wuaaahhhh… ngomporin dia! Mentang-mentang baru ‘pacaran' sama suaminya nih. Hehehe…

10. NANYA BALIK
Yang ini juga banyak. Saya nanya eh malah nanya balik. Weleh weeelleeehhh! Contohnya gini nih:

“Tumben pertanyaannya aneh? Anti gak lagi error kan?”. Whattt??? Malah disangka error. T.T

“Kenapa? Ada yang ngajak pacaran, Mi?”

“Udah tau jawabannya kan?”

11. GAK TAU
“Gak tau! Ana gak pernah pacaran!”

“Gak tau! Tanya yang lain aja!”

“Entah, Mi! Lagian anti kan udah tau, ngapain nanya ana lagi?”

Wew, pada jutek-jutek amat yak. Intinya, gak pada tau mo jawab apa dah, gitu aja simple-nya. Hehehe.

12. ABSTAIN
Bagian ini yang gak bales SMS saya. Entah gak mo jawab. Gak ada pulsa atau apa. Pokoknya abstain. Hehe

Selain itu, ada juga yang maen rahasia-rahasiaan sama saya. Katanya, “Ada deh. Mo tau aja!”. Gedubrakk!
Buat temen-temen yang udah berpartisipasi dalam menjawab survey kecil-kecilan saya, jazakumullah khair. :)

KESIMPULANNYA, gak usah deh pacaran. Gak ada gunanya juga. Jangan takut dibilang gak laku. Jomblo gak berarti gak laku kok. Lebih baik terus memperbaiki diri hingga datang seseorang yang shalih dan baik yang akan meminta kita langsung pada ortu. Dengan jalan yang baik dan yang paling penting DIRIDHAI ALLAH.

Yang saya perhatiin selama ini, kalo udah jadi pacar, sah-sah aja jalan dua-duaan. Gak tau ya, kalo perempuan dan laki-laki yang bukan muhrim jalan dua-duaan yang ketiganya setan? Hati-hati, ntar terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Waspadalah! Kalo dah pacaran sah aja untuk pegangan tangan, terus… terus…. Hiyyyyy…. Nau’udzubillah… Jauh jauh deh!

Gak maukan buat Allah murka? Ntar dikasih tiket gratis menginap selamanya di ‘hotel’ Jahanam. Hiiiyyyy… gak kuku… en gak mau… Saya sih mana sanggup… Gak tau deh kalo kamu. Kalo kamu bilangnya sanggup, sepuluh jempol deh buat kamu. Duanya emang jempol saya, delapannya lagi minjem jempol temen. Hahaha…

So, ngutip judul bukunya Mbak Afifah Afra, BUANGLAH PACAR PADA TEMPATNYA! :D (kira-kira kalo saya ikut bantu promosiin dapet fee gak ya? ($_$) hehe…)

NB. Buat yang mau nambahin kenapa harus pacaran or apa sih gunanya pacaran silakan aja… :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar